Thursday, October 8, 2015

2 Siswa SMA ini Punya Cara Jitu Mengendarai 1 Sepeda Bersama Tanpa Harus Melanggar Hukum Jepang

Tahun ini menjadi tahun dimana peraturan bersepeda di Jepang jadi makin ketat, yang bertujuan supaya para pesepeda, pejalan kaki, dan siapa saja yang berada di jalan jadi lebih aman. Inti dari peraturan ini adalah "jangan bersepeda ugal-ugalan". 
Kalau menurut Jepang, banyak banget peraturan-peraturan yang dianggap nggak aman sewaktu berkendara, misalnya dengerin musik, megang payung atau hapean waktu kamu lagi bersepeda. Dan yang paling nggak aman adalah membonceng temenmu di belakang sepeda. Kalau di anime-anime kayaknya gampang kan? Tapi hal ini sangat berbahaya dan polisi udah mencoba untuk menghentikannya selama bertahun-tahun. Padahal kan lebih enak berangkat sama-sama. Masak bonceng temen aja nggak boleh?

Banyak orang yang berpendapat kalau membonceng seseorang dengan cara ini itu nggak aman karena penumpang nggak memegang kendali kemudi sepeda, sehingga hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan. 

Namun, dua orang pelajar ini ternyata punya solusinya! Tanpa harus melanggar hukum, sekarang orang Jepang bisa pergi berdua dengan sepeda tanpa harus saling berboncengan. Malah keduanya jadi pengemudi!

Wah, ide brilian kayak gimana? Check this out, guys. Yang digunakan tetap sepeda normal, tapi kamu cuma butuh sedikit koordinasi.

Tuh, saking percaya dirinya kalau cara ini bakal lolos hukum, mereka sengaja menutupi mukanya supaya mereka nggak jadi buron gara-gara mengajarkan cara ampuh bersepeda.
Tapi kalau kamu merasa beresiko atau nggak mau repot-repot, ya udah, bersepeda aja pelan-pelan, dan temanmu berjalan cepat-cepat.

Tapi kalau menurut gua pribadi, cara ini JELAS NGGAK AMAN! Kecuali kalau kamu mau atraksi di sirkus. Jangan mencoba cara ini ya kalau suatu hari temenmu berjalan kaki. Mendingan kamu turun dan ikut jalan kaki. Kamu jadi lebih punya waktu menikmati pemandangan sekitar sambil ngobrol dengan temanmu.

Kalau suka dengan issue ini, jangan lupa ngasih reaction "NGAKAK" ya!

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar & Sarannya??
Terima Kasih Sudah membaca artikel disini.
Update terus Setiap hari dengan artikel yang menarik ^_^