Monday, February 22, 2016

Desa Yangsi, Desa Kurcaci Yang Penduduknya Bertubuh Kerdil


Desa ini terletak di bagian barat daya, provinsi Shicuan China. Dianggap sebagai desa kurcaci karena hampir 40% penduduk desa yangsi memiliki tinggi tubuh yang kurang normal tidak seperti manusia pada umumnya.




Desa Yangsi ini memiliki populasi penduduk 80 orang dan sekitar 36 orang di desa tersebut memiliki tinggi tubuh hanya sekitar 60-90 cm saja. Hal ini membuat para ilmuwan kebingungan, karena peristiwa ini bisa dibilang bukan hanya kebetulan.

Menurut laporan pejabat setempat, peristiwa ini pernah terjadi pada tahun 1951 serta pada sensus tahun 1985 dilaporkan ada 119 kasus serupa yang terjadi di desa itu. Hal itu terjadi turun-temurun hingga saat ini.

Para tetua desa mengatakan bahwa wabah misterius ini pernah menyerang anak-anak berusia 5-7 tahun. Saat itu pertumbuhan mereka berhenti dan ukuruan tubuh mereka tetap seperti itu hingga meninggal. Bahkan ada yang menganggap jika wabah ini berasal dari kutukan roh jahat.

Para ilmuan yang keheranan lalu melakukan penyelidikan terhadap lingkungan sekitar desa Yangsi demi mengetahui apa yang menyebabkan wabah misterius ini. Namun, hasilnya nihil karena para ilmuan tidak menemukan sesuatu yang aneh dari desa ini.

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar & Sarannya??
Terima Kasih Sudah membaca artikel disini.
Update terus Setiap hari dengan artikel yang menarik ^_^