Thursday, October 8, 2015

Inilah Semua Game PlayStation yang Pernah Dirilis di Jepang. Mau Tahu Semuanya Dihargai Berapa Sekarang?

Aaaah, PlayStation. 
Buat yang lahir tahun 90an pasti pernah merasakan kejayaan salah satu mesin konsol game paling terkenal ini. Sony berhasil membawa kenikmatan bermain game ke level yang berbeda. Banyak banget game-game seru yang pernah dihadirkan di mesin ini, macam Final Fantasy VII yang fenomenal dan tentu saja game fighting Tekken. Ada jugaHarvest Moon yang bikin kita ketagihan main terus-terusan. Apalagi Winning Eleven yang bikin kita nggak pulang-pulang gara-gara main di rental PS.

20 tahun lebih kemudian, game-game ini pun udah semakin jarang ditemukan karena emang konsol PlayStation udah dihentikan penjualannya. Beberapa game pun menjadi sangat langka untuk dicari. Kalau kamu mau nyari game ini lagi, kamu harus rajin-rajin ngecek di pelelangan online. Padahal belum tentu ada yang melelang game ini.

Tapi kalau kamu nggak mau buang-buang waktu dan tenaga, ada cara yang bisa kamu lakukan kok, seperti yang dilakukan kolektor Jepang ini, yaitu langsung membeli satu paket semua game PlayStation yang pernah dirilis di Jepang!

Baru-baru ini seorang user Yahoo! Auctions dari Prefektur Chiba dengan namawmmft148 memutuskan untuk menjual beberapa game PlayStation di situs e-commerce terkenal tersebut.

Mmmm. Ralat. Bukan "beberapa" sih, tapi "banyak. Totalnya ada 3.290 game!


Gambar di atas adalah SEMUA game PlayStation yang pernah dijual secara resmi di Jepang. Nggak jelas apakah orang ini juga melengkapi semua peralatan tambahan yang pernah dijual untuk konsol ini. Tapi yang jelas dia juga menjual beberapa peralatan tambahannya.

Ngerih deh. Bayangin, game-game ini diatur nggak urut secara alfabet. Jadi kalau kamu mau nyari game Valkyrie Profile, kamu harus siap-siap membongkar semua 90 buah kardus game ini dan mencarinya satu-persatu dengan teliti.

Lapak ini baru diiklankan hari Minggu kemarin oleh wmmft48. Tertarik membelinya? Apalagi kalau kamu gamer hardcore PlayStation yang besar dengan mesin ini. Tapi kamu harus nyiapin duit yang lumayan.

Semua game ini dijual dengan harga $24.000, atau sekitar Rp 325 juta!!!

Gilaaa gilaaa gilaaa..

Yang lebih gila lagi nih bro, ternyata semua game mahal seharga 1 mobil ini udah laku loh! Pada hari ke-5 pula!



Wah, kayaknya masa kecilnya bener-bener bahagia deh, sampai dibela-belain ngeluarin duit segitu banyaknya buat beli game-game ini.

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar & Sarannya??
Terima Kasih Sudah membaca artikel disini.
Update terus Setiap hari dengan artikel yang menarik ^_^