Thursday, October 8, 2015

Buat Yang Lagi Ngirit, Kreatif, dan GoGreen, Kamu Mesti Nyobain Cara Orang Ethiopia Pake Perhiasan!

Mungkin kita pernah mendengar sebuah ungkapan "Mewah tak perlu mahal" atau "Sederhana itu indah" dan lain sebagainya, memang selama ini kita selalu menilai bahwa hal yang mewah itu identik dengan barang-barang yang mahal, dan yang mahal itu hanya bisa di jangkau oleh segelintir orang saja. Apalagi yang berhubungan dengan perhiasan, fashion, dan sebagainya, siapa yang tidak suka? 
Hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh salah satu suku d Ethiopia, sebut saja Daasanach, suku yang bertempat tinggal di Omo Valley ini justru menggunakan barang-barang rongsokan agar bisa membuat berbagai macam perhiasan entah itu kalung, asesoris kepala, gelang dan yang lainnya. Meski dari barang bekas, racikan tangan dari suku ini justru terbilang sangat keren.
Dan hal inilah yang membuat salah satu fotografer berkebangsaan Perancis, Eric Lafforgue, menghabiskan beberapa tahun untuk mendokumentasikan keunikan yang dimiliki pada suku Daasanach itu. Dan berikut hasil jepretannya!
1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

Itulah dua belas foto hasil dokumentasi Eric selama beberapa tahun hidup dan berbaur dengan suku Daasanach, ia merekam bagaimana suku ini membuat sebuah perhiasan yang menawan meski berasal dari barang-barang rongsokan, dan hal inilah yang bisa kita ambil hikmahnya bagaimana barang bekas masih sangat bernilai di saat semua orang justru mendambakan kehidupan glamor dan serba mewah yang hanya dinikmati oleh segelintir orang saja. Bagaimana menurutmu?

Yuk "SHARE" issue nya biar semua orang bisa mengerti arti kesederhanaan.

Baca lagi yuk yang keren lainnya!!!

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar & Sarannya??
Terima Kasih Sudah membaca artikel disini.
Update terus Setiap hari dengan artikel yang menarik ^_^