Thursday, October 8, 2015

9 Tempat Paling Aneh Dan Berbahaya Yang Pernah Ditinggali Manusia

Kadang kala kita sebagai orang Indonesia merasa iri kenapa ditempat kita masih tidak sebagus tempat-tempat diluar Indonesia, seperti Jepang, Amerika Serikat atau yang lainnya, jika anda pernah berpikir demikian, sebaiknya anda perlu membaca sembilan tempat dibawah ini ;
9

Rumah di tengah pulau, St. Lawrence River

Rumah yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada ini memang terbilang cukup unik, sekilas rumah ini mirip rumah Kamesenin dalam Dragon Ball, tapi jika kamu masuk ke dalamnya, rumah ini memiliki ruang yang sangat terbatas, menurut sejarah rumah ini dibeli keluarga Sizeland pada tahun 1950 dalam rangka pengasingan diri, hingga meninggal. Meski memiliki kisah yang tak seindah penampulannya, rumah ini sekarang menjadi tujuan wisata bagi warga Amerika Serikat, tapi tidak untuk ditinggali karena berbahaya.
8

Desa di Kutub Utara (The Cold Pole)

Kalau kamu diberi sebuah rumah secara gratis di kutub utara, mau? Pasti kamu berpikir dua kali untuk menerimanya, karena manusia normal pasti membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi di daerah ekstrim disana.
Hal ini berbeda dengan masyarakat di desa Verkhoyansk, Rusia, masyarakat disini justru sudah biasa hidup di tengah cuaca ekstrim (dingin), bahkan saking ekstrimnya mereka sudah terbiasa tidak terpapar sinar matahari.
7

Plafon di sebuah apartemen!

Hal unik lainnya justru terjadi di Jepang, seorang pria paruh baya berusia 57 tahun mengalami keanehan di apartemennya, setiap hari makanan di lemari esnya menghilang.
Karena penasaran apa yang sedang terjadi, pria ini akhirnya memutuskan untuk memasang kamera tersembunyi diseluruh ruangan di apartemennya, tak ayal akhirnya dia mengetahui bahwa ada orang lain yang menyelinap masuk di apartemennya, penyelinap yang diketahui bernama Tatsuko Horikawa (58) ini ternyata sudah tinggal di atas plafon apartemennya selama satu tahun.
6

Greendland

Siapa yang betah tinggal di pulau terdingin selain kutub utara dan kutub selatan ini? Setiap orang jika ditawari tinggal di sana secara gratis pasti mikir dua kali deh?! Karena hidup di Greenland sangat dibatasi terlebih lagi penduduk disini dilarang mengambil tumbuh-tumbuhan dengan sembarangan, karena mayoritas tumbuh-tumbuhan di pulau ini sangat langka. Nggak kebayang kan gimana sulitnya mencari sayur disini?
5

Sistan Basin, Afghanistan

Kebalikan dari Greenland, Sistan Basin justru menjadi tempat paling gersang di seluruh Asia, terutama Afghanistan. Meski dari segi historis tempat ini dulunya sangat subur, tapi semenjak tahun 1990-an, karena dampak irigasi secara liar ditambah lagi pecahnya perang disana, Sistan Basin kerap kali disebut sebagai tempat paling berbahaya di bumi.
4

Changthang, Tibet

Meski berada pada ketinggian 16.400 diatas permukaan laut, Changthang dikenal sebagai wilayah yang sangat tandus dan minim pengairan, tak ayal wilayah ini hanya bisa dihuni oleh suku asli Changpa.
3

Maladewa

Keindahan Maladewa ternyata tidak sebanding dengan keamanan yang diberikan, bagaimana tidak pulau ini bisa hilang dalam sekejap jika terjadi Tsunami, karena ketinggian daratan di seluruh wilayah di Maladewa hanya sekitar 10 meter diatas permukaan laut!
2

Rumah batu, Nas Montanhas de Fafe, Portugal

Ngomongin soal rumah batu, pasti kita teringat film kartun Flintstone, ya ternyata rumah batu seperti itu memang benar-benar ada dan terletak di Portugal, menurut sejarah, rumah ini dibangun pertama kali pada tahun 1974, meski minim penerangan dan sangat berhaya jika ditingali karena bisa saja tergencet batu jika terjadi gempat, tapi rumah ini menjadi daya tarik wisata.
1

Pusat Tornado, Oklahoma City,Tulsa, USA

Salah satu wilayah di Oklahoma City ini memang dikenal sangat berbahaya, karena dari tahun 1890 hingga 1999 tecatat sebanyak 120 tornado sudah menyerang kota ini, 70 tornado lainnya mengamuk di daerah tetangganya Texas dan Kansas.
Diberitakan kerusakan yang diderita akibat ulah angin sebanyak kurang lebih $ 1 miliar. Gimana kebayang hidup ditengah awan bencana seperti ini?

Itulah sembilan lokasi yang terkenal aneh dan paling berbahaya yang pernah ditinggali manusia, bersyukurlah di negara kita Indonesia masih aman-aman saja. Jika terjadi bencana itu karena ulah manusia, dan bukan ulah Tuhan.

Baca lagi yuk yang keren lainnya!!!

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar & Sarannya??
Terima Kasih Sudah membaca artikel disini.
Update terus Setiap hari dengan artikel yang menarik ^_^