Thursday, October 8, 2015

14 kisah 'Tarzan' di dunia nyata yang belum pernah kamu ketahui!

Pernah mendengar atau menonton kisah si raja hutan Tarzan? Jika kamu tahu, disitu dikisahkan gimana bayi manusia dibesarkan dan hidup bersama hewan-hewan liar di hutan belantara, dan akhirnya menemukan sang pujaan hati dari dunia yang lebih modern. Nah kalau dipikir-pikir kisah seperti itu pasti hanya mitos belaka, dan nggak mungkin ada di dunia nyata, tapi tunggu dulu, ternyata kisah Tarzan juga ada di dunia nyata, seperti yang dilakukan oleh salah satu fotografer kondang asal Jerman, Julia Fullerton-Batten.
Julia Fullerton-Batten pertama kali menjadi terkenal pada tahun 2005 karena membua karya Stories of "Teenage Stories" dan yang terakhir ini adalah portailt kumpulan kisah anak yang terlantar yang dibesarkan oleh hewan liar, berikut ulasannya!
1

Kamala and Amala, India, 1920

Pada saat pertama kali ditemukan pada tahun 1920, Kamala masih berusia 8 tahun, sedangkan kakaknya, Amala berusia 12 tahun, keduanya ditemukan oleh seorang pendeta bernama Yusuf Singh, kala itu Yusuf melihat mereka berdua terlantar dan tinggal di sarang serigala, setahun setelah ditemukan, Amala meninggal, sedangkan adiknya Kamala masih memiliki kesempatan untuk belajar dan berinteraksi dengan manusia, meski akhirnya meninggal pada tahun 1929 karena gagal ginjal. Kisah Amala dan Kamala adalah salah satu dari deretan kisah tentang anak-anak terlantar yang paling fenomenal.
2

Genie, USA, 1970

Tanpa bukti yang akurat dari psikiater atau semacamnya, semenjak balita, Genie sudah di vonis oleh ayahnya sendiri mengidap kelainan mental, maka dari itu dia di kurung di sebuah toilet kecil di belakang rumahnya. Disana dia tinggal kurang lebih selama 10 tahun.
Ketika ditemukan oleh petugas dinas sosial, Genie, masih belum bisa berbicara, bahkan untuk berjalan pun dia masih merangkak.
Selama beberapa tahun semenjak dia ditemukan, Genie menjadi obyek penelitian, meski pada tahun 1974, pendanaan untuk pengobatan dan penelitian terhadap dirinya dihentikan sepihak oleh pemerintah setempat.
3

Prava (The Bird Boy), Russia, 2008

Meski tinggal bersama ibunya di sebuah apartemen kecil, tak membuat Prava bahagia, justru semenjak berumur tujuh tahun, dia di kurung oleh ibunya sendiri di sebuah kandang burung, bahkan ibu kandungnya memperlakukannya seperti hewan peliharaan.
Maka dari itu semenjak pertama kali di tolong, Prava tidak bisa berbicara, bahkan dia bertingkah seakan-akan seperti burung dengan melambaikan lengan dan tangannya.
4

Victor (The Wild Boy of Aveyron), France, 1797

Bisa dibilang, kisah Victor adalah sebuah kisah nyata yang masih terdokumentasi dengan baik tentang kisah anak "Tarzan", banyak para ilmuwan jaman itu yang meneliti Victor untuk menemukan derivasi dari bahasa.
Berbagai cara dilakukan untuk menangkap bocah Tarzan ini, meski harus berakhir denga kegagalan, akhirnya pada 8 Januari 19800 Victor berhasil ditangkap. Dan ia dibawa ke sebuah institusi di Paris dan meninggal pada usia 40.
5

Marie Angelique Memmie Le Blanc (The Wild Girl of Champagne), France, 1731

Memmie dikenal sebagai Tarzan perempuan yang hidup di hutan Perancis. Demi menjaga kelangsunga hidupnya, Memmie tak segan untuk memakan burung, katak, ikan daun bahkan akar.
Pada saat pertama kali ditemukan, Memmie berusia 19 tahun, tak bisa berbicara bahkan bertingkah laku layaknya kera, kemudian oleh para cendikiawan dia dilatih untuk belajar membaca, menulis dan berbicara bahasa Perancis, pada tahun 1747 dia menjadi seorang biarawati meski hanya sementara, Memmie meninggal pada usia 63 di Paris.
6

Marina Chapman, Columbia, 1959

Gadis kecil ini mengalami penculikan pada tahun 1954, di usia 5 tahun, gilanya lagi, sang penculik justru meninggalkannya di hutan tanpa memberiknya makan atau minuman. Disana dia tinggal bersama-sama dengan monyet selama lima tahun sebelum akhirnya di temukan oleh pemburu dan dijual ke rumah bordir, melarikan diri dan hidup sebagai anak jalanan.
Akhirnya dia diselamatkan oleh sebuah keluarga di Bogota, Ketika Marina berusia remaja, Marina bekerja sebagai pembantu rumah tangga, kemudian Marina pindah ke Bradford, Yorksire di Inggris pada tahun 1977, di mana dia masih hidup hingga sekarang dan menulis kisah hidupnya yang berjudul The Girl With No Name.
7

Lobo Wolf Girl, Mexico, 1845-1852

Pada tahun 1845 seorang gadis terlihat berjalan merangkak dengan serigala menyerang kawanan kambing. Setahun kemudian ia terlihat dengan serigala makan kambing. Dia ditangkap tapi lolos. Pada tahun 1852, ia terlihat sedang menyusui dua anak serigala, tapi dia berlari ke dalam hutan hingga sekarang tidak pernah kelihatan lagi.
8

The Leopard Boy, India, 1912

Pada tahun 1912, ada sebuah kisah nyata tentang anak balita yang diculik oleh macan tutul, tiga tahun kemudian seorang pemburu berhasil membunuh macan tutul tadi dan menemukan tiga anaknya, yang salah satunya adalah manusia yang masih berumur lima tahun.
Dia dikembalikan ke keluarganya di sebuah desa kecil di India, ketika pertama kali ditangkap, bocah malang tersebut hanya bisa berjalan merangkat dan tidak bisa berbicara sepatah kata pun, meski akhirnya dia bisa berbicara dan berjalan tegak, sayangnya dia menjadi buta karena penyakit katarak.
9

Oxana Malaya, Ukraine, 1991

Oxana ditemukan hidup dengan anjing di kandang pada tahun 1991. Dia berusia delapan tahun dan telah hidup dengan anjing selama enam tahun. Orang tuanya dikenal sebagai pecandu minum-minuman keras.
Saat pertama kali ditemukan, tingkah lakunya sangat mirip dengan anjing, berjalan merangkak, menjulurkan lidah, dan hanya mengerti bahasa "Ya" dan "Tidak".
Beragam terapi intensif dilakukan untuk merehabilitasi Oxana, Sekarang dia berusia 30 tahun dan sekarang tinggal disebuah klinik di Odessa untuk mengabdikan diri sebagai penjaga hewan.
10

John Ssebunya (The Monkey Boy), Uganda, 1991

John lari dari rumah pada tahun 1988, karena ketakutan melihat ayahnya yang pada saat itu bertengkar dan membunuh ibunya. Dia melarikan diri ke dalam hutan di mana dia tinggal dengan monyet. Dia ditangkap pada tahun 1991, sekarang berusia sekitar enam tahun, dan ditempatkan dalam sebuah pusat rehabilitasi. Sekarang dia menjadi penyanyi di Inggris.
11

Madina, Russia, 2013

Sungguh kelam nasib Madina, semenjak lahir hingga menginjak usia 3 tahun, Madia sudah hidup dan tinggal bersama dengan anjing, dari mulai makan hingga beraktivitas seperti biasanya. Ketika pekerja sosial menemukannya pada tahun 2013, kala itu dia dengan kondisi telanjang, berjalan merangkak dan menggeram layaknya anjing.
12

Ivan Mishukov, Russia, 1998

Sejak berusia 4 tahun, Ivan kerap kali mengalami siksaan traumatis dari keluarganya, meski pada akhirnya dia harus tinggal dijalanan dan hidup dengan meminta-minta, dia juga pinta membina hubungan dengan sekawanan anjing liar dengan cara berbagi makanan dengan mereka selama dua tahun. Meski akhirnya dia ditangkap dan di tempatkan di pusat rehabilitasi, akhirnya Ivan sekarang sudah menjalani hidup dengan normal.
13

Sujit Kumar Chicken Boy, Fiji, 1978

Karena latar belakang keluarganya yang sangat kelam, Ibunya bunuh diri dan ayahnya menjadi korban peluru nyasar, sebelum dia ditangkap, dia tinggal sekandang dengan ayam, berjalan layaknya ayam, berkotek sambil mengepakkan kedua lengannya. Ketika menjalani rehabilitasi dia harus diikat di tempat tidurnya selama 20 tahun karena Sujit dikenal begitu agresif dan berbahaya. Sekarang dia berusia 30 tahun dan dirawat oleh Elizabeth Clayton, yang menyelamatkan dia dari kehidupan kelamnya di masa lalu.
14

Shamdeo, INDIA, 1972

Shamdeo, seorang anak berusia sekitar empat tahun, ditemukan di sebuah hutan di India pada tahun 1972. Ia bermain dengan serigala. Ketika pertama kali ditangkap, tidak pernah berbicara, tetapi belajar beberapa bahasa isyarat. Dia meninggal pada bulan Februari 1985.

Itulah 14 kisah manusia yang hidup dan dibesarkan oleh hewan di alam liar! Semoga tidak ada kejadian serupa ya!

Baca lagi yuk yang keren lainnya!!!

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar & Sarannya??
Terima Kasih Sudah membaca artikel disini.
Update terus Setiap hari dengan artikel yang menarik ^_^