Wednesday, October 7, 2015

16 Cerita Kebaikan Orang Jepang yang Bisa Bikin Kamu Menangis Terharu


Jepang emang bukanlah tempat paling bahagia di bumi, tapi Jepang punya reputasi baik untuk kebaikan dan keramahannya. Kebanyakan orang asing yang mengunjungi Jepang pulang dengan mata berbinar-binar sambil bercerita mengenai pelayanan dan kebaikan yang diberikan orang Jepang kepada orang asing.
Tapi, guys, mereka berlaku baik bukan cuma kepada orang asing untuk membentuk citra diri. Tindakan murah hati adalah hal yang sangat umum di Jepang. Kalau nggak percaya, cek aja berbagai hal yang dibagikan oleh pengguna Twitter Jepang ini.
1

Berbagi roti dengan orang lain yang tak dikenal.

"Kemarin, driver pengiriman pabrik roti Yamazaki Baking datang berkunjung, membongkar isi truknya dan mengatakan kepada pengendara motor (yang terjebak di badai salju) untuk mengambil sebanyak yang mereka butuhkan."
Tweet ini dikirim pada bulan Februari 2014, ketika terjadi hujan salju paling parah sepanjang sejarah Jepang.
  

2

Secret snacks



"Kakakku biasanya bersikap dingin. Hari ini, setelah nonton 'Summer Wars' bareng, aku pikir dia pergi ke lantai atas buat tidur, jadi setelah beberapa saat akupun pergi ke kamarku sendiri. Aku menemukan ini."
Pesan itu isinya, "
Maaf telat! Ini ada hadiah buat ngerayain kamu yang baru aja selesai ujian sekolah! Jangan bilang-bilang ibu."
  

3

Ketiduran menunggu sang



"Aku pulang ke rumah selesai kerja part time, dan melihat adikku tidur di lorong kayak gini. Waktu aku tanya papa sama mama, mereka bilang kalau dia ngotot nungguin aku pulang disini dan ketiduran."
  

4

Kebaikan orang asing.



Pesan di keranjang sepeda itu isinya,
"Aku nggak sengaja menjatuhkan sepedamu dan merusak bell-nya. Maaf banget ya."
Menjatuhkan sepeda itu sangat umum di Jepang dan sulit dihindari di tempat parkir sepeda.
  

5

Walau kompetitor, tapi harus tetap saling tolong menolong.

Pegawai Kuroneko membantu mendorong truk milik kompetitor mereka yang mogok,Segawa.
  

6

Mata tambahan.



Beberapa pejalan kaki membantu seorang wanita mencari softlens nya yang jatuh di Stasiun Yokohama.
  

7

Kebaikan tak ternilai.



"Waktu aku meletakkan uang untuk biaya uang sekolah ke dalam amplop untuk dikirim, aku baru nyadar kalau ternyata uangku kurang 10 yen. Tiba-tiba anak perempuanku yang uang jajannya cuma 40 yen, ngasih pesan ini dengan uang 10 yen di dalamnya."
  

8

Semangat, sis!



"Adik kecilku selalu keluar masuk ke kamarku waktu aku belajar buat ujian. Waktu aku mau bilang supaya jangan ganggu terus, dia masuk lagi dan menyuruhku untuk menutup mataku. Waktu aku menutup mata, dia meletakkan gelang ini di tanganku dan berkata, 'Semoga lulus ya!' Aku hampir nangis."
  

9

Akhirnya dikembaliin...



"Kira-kira seminggu lalu, aku ngirim Tweet guyon ke temanku buat balikin game Nintendo yang dia pinjam waktu SD. Walau udah lewat 25 tahun, ternyata dia ngeliat Tweetku, menemukan alamatku dan mengirimnya balik lewat paket!"

  

10

Sedikit hiburan dari pihak hotel.



Seorang pengguna Twitter menginap di hotel di dekat tempat konser Paul McCartney, yang akhirnya dibatalkan. Dia lalu menemukan pesan dari staff hotel ini di pintunya.
"Kami sangat menyesal mendengar konser yang anda tunggu-tunggu dibatalkan. Kami berharap beristirahat di kamar anda bisa membuatmu lebih baik! Kami tahu ini bukan apa-apa, tapi kami sudah menyiapkan beberapa kue untuk anda nikmati. Kami berharap anda bisa bertemu Paul McCartney suatu hari nanti!"
Staff
  

11

Sweet new job.



Seorang pengguna Twitter baru aja masuk kerja di kantor barunya. Dan dia menemukan pesan ini di atas mejanya, dari rekan-rekan kerja barunya. Itu adalah permen dan snacks yang membentuk kata "Selamat datang".
  

12

Kematian yang terhormat.



"Aku bekerja di taman bermain untuk anak-anak. Pekerjaanku adalah membiarkan mereka untuk menusuk dan menembakku dan tugasku adalah pura-pura mati dari serangan mereka. Suatu hari aku menemukan pesan dari bosku yang isinya, 'Kamu mati dengan terhormat', bersama dengan kartu voucher ini!"
  

13

Terima kasih atas perhatiannya.



Sebuah papan pengumuman yang terpasang di stan pedagang makanan menjelaskan bahwa tanda di sebelah kiri itu berarti ada seorang pegawai yang punya gangguan pendengaran, dan meminta pelanggan untuk berbicara lebih pelan dan menunjuk makanan yang mereka mau di menu.
  

14

Semuanya sudah diperbaiki.



"Hari ini aku pulang ke rumah menemukan anakku yang berusia 3 tahun menangis dan minta maaf sebesar-besarnya karena nggak sengaja menjatuhkan 3DSku dari tangga. Melihat usahanya untuk menutupi penyok dan goresannya dengan stiker ini hampir bikin aku nangis. Aku pikir biarin aja stikernya disini!"
  

15

Terima kasih buat peringatannya.



"Orang yang berdiri di depanku di dalam kereta diam-diam memberikan pesan ini. (Isinya: 'Resleting celanamu sepertinya terbuka'). Aku melihat ke bawah, dan ternyata bener, emang terbuka."
  

16

Pesan dari guru yang bisa bikin matamu basah..



Sebuah tulisan di papan tulis dari guru yang memberi selamat kepada para muridnya yang baru aja lulus ini bunyinya,
"Tugas terakhi kalian: Carilah kebahagiaan. Sewaktu kalian mengumpulkan tugas ini, aku mungkin telah berada di surga. Kalian tak perlu buru-buru. Tapi suatu hari, di atas sana, biarkan aku mendengar kalian berkata, 'Aku menemukannya.' Akan kutunggu."
  

Pernahkah kalian menerima kebaikan orang lain, dari orang tak dikenal, di waktu yang tak kalian duga? Ambil waktumu sejenak, renungkanlah kebaikan yang telah kamu terima dari orang lain, baik yang besar, maupun yang kecil. Hapus air matamu, dan perbuatlah demikian kepada orang lain sebagai bentuk balas budimu terhadap kebaikan tersebut.
Bagikan cerita mengharukan ini kepada orang lain, supaya mereka juga bisa merasakan kebaikan hati yang sama. Dan mari, kita juga belajar untuk mensyukuri apa yang telah kita terima, sekecil apapun kebaikan itu.

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentar & Sarannya??
Terima Kasih Sudah membaca artikel disini.
Update terus Setiap hari dengan artikel yang menarik ^_^